Monday, February 3, 2014

Dampak Negatif Pacaraan Saat Masih Pelajar

Masih pelajar kok pacaran
Mendekati masa remaja atau ABG maka akan mempunyai tanda-tanda salah satunya "adanya tertarik dengan lawan jenis(pacaran)" biasanya awal dari pacaran tersebut adalah saat masih SMP dan pada saat itu masih sebagai pelajar.Sekarang kita akan membahas dampak negatif pacaran saat masih pelajar.

1. Mudah Terjerumus Dalam Perzinaan
Pada saat pacaran kita akan melakukan hal-hal yang tidak di inginkan misalkan perzinaan.Tak terhitungkan lagi banyak sekali pelajar Indonesia terjerumus perzinaan karena pacaran, kalau sudah terkena perzinaan maka akan mendapatkan dosa besar akan menyebabkan dampak-dampak negatif baik di rasakan di dunia maupun di akhirat.
2. Melemahkan Iman
Seseorang yang sedang pacaran, maka cenderung ia akan mencintai pacarnya daripada cinta sang pencipta.Tidak di pungkiri lagi orang yang sedang pacaran maka ia akan jarang sholat dan sebaliknya orang yang tidak pernah pacaran maka ia akan rajin sholat 5 waktu.
3. Melatih Kemunafikan
Orang yang sedang pacaran seringkali menipu, berusaha pesanganya yakin ialah yang terbaik baginya.Biasanya orang yang sedang pacaran akan pergi ke taman, stadion, pasar, dsb(berhubungan tempat yang romantis) maka ia akan melakukan bermesraan, dalam hal ini kita tidak di anjurkan untuk bermesraan dan berduaan.
4. Menjadi Angan-Angan Yang Panjang
Orang yangt sedang jatuh cinta maka berpotensi ia akan mengangan-angan dan seringkali teringat.Kemudian ia akan berandai-andai, jika ia menyatakan kasih sayang, tentang apa yang ia berikan kadi untuk hari ulang tahunnya, dan masih banyak lagi.
5. Mengurangi Produktivitas
Jika seorang pelajar tidak pacaran, maka akan lebih produktifitas contohnya:karya seni, menulis artikel, mengerjakan PR, dll.Namun seringkali produktivitasnya rusak karena pacaran.
6. Menjadikan Hidup Boros
Orang yang sedang tertarik dengan lawan jenisnya ia akan memberi apapun yang ia berikan tidak peduli uangnya yang ia tabungkan maupun uang untuk membeli peralatan sekolah seperti jalan-jalan, menonton film di bisokop, dsb.
Sebagai pelajar kita harus bersikap dewasa karena orang tua kita menyekolahkan kita bukan untuk bermejeng dan mencari pacar tetapi untuk menjadikan kita menjadi orang yang sukses, berpendidikan dan membanggakan orang tua kita.


Sekian dulu info dari saya, semoga bermanfaat.
Baca juga:yu keep smile dan pesbuker acara kurang mendidik

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

 

Copyright @ 2013 Lak-Pertaje.