Tuesday, December 23, 2014

Bagaimana cara membuat gambar 3D menggunakan pensil


      Hai Guys.... udah lama gak ngeblog karena waktu itu saya lagi UAS 1 jadi, saya ngeblog aja daripada nganggur di rumah.Hari ini saya akan memberi kalian tutorial cara membuat gambar 3D menggunakan pensil dengan melihat nama itu pasti kalian sudah pernah mendengarnya.Gambar 3D adalah gambaran yang memberi kesan ruang dan seperti nyata saat kita lihat dari sudut tertentu.Okelah daripada banyak bacot mending kita langsung ke TKP:

        Bahan-bahan:
1. Pensil
2. Penghapus(buat jaga-jaga)
3. dan kertas
     Sebelum membuat gambar 3Dnya kalian harus memperhatikan:
1. Arah cahaya, karena saat kita menggambar 3D kita harus mengamati cahaya seperti gambar berikut:
Pensil
2. Yang paling penting kesabaran dan ketelitian karena saat menggambar tidak segampang yang kita bayangkan.
        Langkah-langkah:
1. Lipat kertas menjadi 2 bagian seperti gambar dibawah ini:
Kertas membuat gambar 3D
2. Gambar benda seperti pensil orang dll.Kalau saya gambar tangga(gambarnya harus bengkok tidak lurus)

Langkah-langkah menggambar 3D
3. Buat efek bayangan dan sebelumnya seprti yang ditulis mengamati arah cahayanya

3D Art
4. Arsir bayangan tersebut menggunakan jari tangan atau bisa menggunakan tisu
Tangga
5. Tebali gambar yang kita buat
Farhan
6. Buat efek gelap terang di gambar tersebut usahakan baginan yang terkena cahaya lebih terang daripada yang sedikit terkena cahaya atau tidak sama sekali
cara membuat gambar 3D\
7. lakukan hal tersebut dan diarsir efek gelap terang tersebut.
8. Yang terakhir, taruh gambar tersebut dengan posisi duduk seperti contoh pada langkah pertama

Dan setelah itu hasilnya akan seperti ini:
SMP NEGERI 1 KALIPARE
Gambar itu dari sudut tertentu, sekarang coba kita lihat dari tengah
Farhan Fatur Rozzi
Tidak hanya itu saja saya juga mempunyai gambar 3D menggunakan Bolpoint
Lubang

Lubang dari jauh
Anak Smp Negeri 1 Kalipare

Oke itu saja yang saya berikan mudah-mudahan bermanfaat dan saran saya "Kembangkan kerativitas kalian menjadi berguna dan tidak merusak orang sekitar"




Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

 

Copyright @ 2013 Lak-Pertaje.