Tuesday, February 4, 2014

Alay Syndrome, Penyakit kepribadian Yang Aneh


Anak Alay
"ALAY(anak lebay)" pasti anda sudah tidak asing lagi dengan kata tersebut.Alay sudah menyebar luas dari kalangan remaja sampai kalangan dewasa.Sebenarnya Alay ini sebuah penyakit kepribadian dengan nama Alay Syndrome, penyakit ini memang aneh misalnya "ada seorang anak yang bernama Si A.Ia ini memang di kenal anak yang tingkah lakunya berlebihan kalau mau SMS ia menggunakan kata-kata c144Ng, 4pA kAb4rNya?.Tetapi orang yang memperhatikannya terasa geli dan juga Si A".Dari contoh tersebut kita bisa menilai kalau penyakit ini memang menjijikan.Dari penyakit ini wanita yang lebih banyak pengidap ini dari pada laki-laki.
Berikut contoh dari penampilan:



sudah tua kok alay sih
Sekarang anda bayangkan jika ada orang maco atau perkasa ternyata ia juga orang alay, apakah anda tidak geli melihatnya?laki-laki maco kok rempong.

Baiklah, sekarang kita meringkas tentang penyakit tersebut:
1. Mungkin orang ini tidak tahu cara menggunakan ejaan kata yang benar(EYD), sudah jelas dari sumpah pemuda bahwa bahasa kita satu, bahasa indonesia.

2. Biasanya orang yang pengidap Alay Syndrome ini lebih mementingkan fisik daripada isi, seperti kata pepatah "Tong kosong nyaring bunyinya"contoh "C14pA C1H 1nI?" lihat apa anda tau artinya mungkin kita sulit untuk membacanya.Sekarang kita perbaiki kata tersebut "Siapa gerangan, tuan?" bagaimana lebih baik, mudah di mengerti, lebih memperhatikan EYD dsb.

3. Perilaku alay membuat kita sulit kapan kita bersikap formal.Kebiasaan menulis alay menjadikan cara berpikir tidak lagi rapi, runtut, dan terstruktur.Ada yang mengatakan kenapa kita harus repot-repot menggunakan kata "terima kasih" itu lebih cantik pakai "Tr1mS" memang kenapa menggunakan kata-kata yang tidak ada bobotnya?supaya di katakan gaul?ya ampun, ayolah itu tidak ada gaulnya, kawan.

4. Bagi laki-laki, menggunakan kata alay menghilangkan kemaskulinannya.Sedangkan wanita, cenderung akan menghilangkan sosok keterpelajarnya.Jujur saja saya sangat malas ketika ada status dan teman saya yang Facebooknya menggunakan bahasa Alay di Facebook saya, alasanya walaupun wanita itu cantik dan manis tapi ia tidak bisa menggunakan EYD dengan benar.Sedangkan bagi laki-laki saya wajib mencurigainya apakah dia laki-laki yang perkasa atau laki-laki yang Alay.
Contoh(foto ini juga teman saya namun beda kelas):
contoh facebook alay
Jadi, mulai sekarang STOP bahasa Alay memang apa manfaatnya bahasa Alay tersebut.
Baca juga:Dampak Negatif Saat Masih Pelajar
Cukup sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat.

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

 

Copyright @ 2013 Lak-Pertaje.