Saturday, December 28, 2013

Website-website yang sering mempostingkan HOAX - The Onion dan Weekly World News


Hari demi hari teknologi semakin maju seperti: Macbock,ponsel seluler,laptop,PS4XBOX ONE, dll.Namun kemajuan teknologi ini bisa berpengaruh kepada kepercayaan anda seperti adanya foto atau juga bisa video yang rekayasa.
Pada pertemuan ini saya akan memberi sedikit penyebaran HOAX di dunia maya.Website yang paling terkenal adalah theonion.com dan weeklyworldnews.com.
The Onion
The onion adalah media parodi dalam bentuk tabloid dalam amerika serikat dan berdiri pada tahun 1988.
banyak bbrita parodi atau satir yang di muat oleh The Onion kemudian tersebar dan di beritakan oleh media-media utama lainnya.
di bawah ini adalah HOAX yang di buat oleh The Onion:
Neil Amstrong dan Konspirasi Pendaratan Bulan
Pada september 2009, dua koran bangladesh, The Daily Manab Zamin dan The New Nation memuat berita tentang Neil Amstrong.Kedua media tersebut mencantumkan The Onion sebagai sumbernya.Berita tersebut di katakan kalau Neil Amstrong telah menagadakan konspirasi pers untuk memberikan pengakuan kalau pendaratan di bulan hanyalah rekayasa.Setelah menyadari berita tersebut hanyalah sebuah parodi,Kedua media tersebut meminta maaf kepada pembaca.

Justin Bieber Adalah Paedhopilia
Mungkin ini terdengar aneh,lucu dan mengherankan.The Onion menurunkan berita kalau Justin Bieber, adalah orang tua yang berusia 51 tahun yang bernama paedhopolia yang sedang menyamar.Namun berita ini hanyalah rekayasa semata.
Justin Bieber bertopeng

Jadi, Badi para wanita, sekarang bisa bernafas lega.
Weekly World News
Majalah yang satu ini nggak kalah hebat.Ia sudah berdiri sejak 1979 dan paling banyak beredar di indonesia.Saat ini, edisi majalah sudah tidak ada, namun beredar dengan edisi online.
di bawah ini HOAX yang di buat oleh WWN:
Megan Fox adalah Seoran Pria
Pemeran wanita utama transformer ini, pernah berkata sarkatatis kalau ia terlihat seperti seorang pria.Orang-orang mulai berbisik-bisik, lalu masuklah WWN disaat tempat seperti ini.
Lalu mereka menurunkan berita kalau Megan Fox memang seorang pria yang dulu namanya Mitchell Fox.Berita ini tersebar luas di mana-mana dan di anggap benar.
Megan Fox seorang laki-laki

Namun ini HOAX.Megan Fox is not a man!
Jadi, bagi para pria, kalian bisa bernafas lega sekarang.
Bayi Naga Di Dalam Toples
Berita lain yang bersumber dari WWN yang sering di anggap benar adalah bayi naga di dalam toples.Kisah ini beredar pada bulan Desember 2003 yang di sertai dengan sebuah foto.
Bayi naga dalam toples
Seorang pria yang bernama David Hart dari Inggris memiliki bayi naga yang di awetkan didalam toples.Namun Kisah ini ternyata rekayasa karena bayi naga tersebut adalah model yang di gunakan BBC untuk membuat film dokumenter "Walking With Dinosaurus".
Masih banyak HOAX yang di buat oleh WWN.Namun, saya tidak bisa menjelaskanya satu-persatu.
Sekarang kalian sudah tahu Website-Website yang sering menyebarkan HOAX.
Catatan:
Sekarang kalian harus berhati-hati, saat ini banyak video dan foto HOAX yang terbukti hoax namun di anggap benar.
Percaya atau tidak percaya tergantung anda sendiri.

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 comments:

 

Copyright @ 2013 Lak-Pertaje.